Home » , , » Jual Pohon Air Mata Pengantin, Tanaman Rambat

Jual Pohon Air Mata Pengantin, Tanaman Rambat

Posted by Makmur Taman on Minggu, 17 Juli 2016

Jual Pohon Air Mata Pengantin, Tanaman Ramabat

Pohon air mata pengantin (Antigonon) menjadi salah satu tanaman Bunga Merambat Airmata Pengantin (liana) yang indah. Tumbuhan air mata pengantin pun menjadi salah tanaman hias luar ruangan yang bandel, mudah ditanam dan pelihara. Meskipun bukan tanaman asli Indonesia, bunga air mata pengantin (Antigonon) mudah ditemukan di Indonesia.

Pohon Air Mata Pengantin
Jual Pohon Air Mata Pengantin, Tanaman Ramabat

Jual Pohon Air Mata Pengantin, Tanaman Ramabat




Tumbuhan berbunga ini bukan tanaman asli Indonesia. Antigonon berasal dari Meksiko dan telah diintroduksi ke pelbagai penjuru di benua Amerika, Asia Tenggara, dan India. Masuk ke Indonesia dibawa oleh pemerintah Belanda dan dijadikan Tanaman Hias Air Mata Pengantin ini di taman dan pekarangan.
Kini bunga air mata pengantin telah banyak dikembangbiakan di Indonesia. Jenis yang paling sering ditemui di Indonesia adalah Antigonon leptopus.

Ciri Dan Karakteristik Bunga Air Mata Pengantin

Pohon Air Mata Pengantin adalah tumbuhan merambat (liana). Batang antigonon berusuk dengan panjang tiap rusuk sekitar 3-6 cm. Batang tersebut memiliki bulu-bulu halus serta ruas rusuk yang menggembung. Pada batangnya juga terdapat alat pembelit yang berfungsi untuk membelit pohon rambatan sehingga mendukung tegaknya tanaman.
Daunnya berbentuk jantung, berwarna hijau, dan permukaan daun yang bergelombang (tidak rata). Panjang daun antigonon antara 5-10 cm. Bunga majemuk yang tersusun pada malai dan tumbuh dari ketiak daun. Mahkota bunga air mata pengantin terdiri atas 5 lembar berwarna merah jambu atau putih, yang masing-masing mempunyai panjang sekitar 7 mm. Bentuk tiga mahkota bunga terluar bulat telur atau menyerupai jantung, sedang bentuk dua mahkota yang lebih dalam lebih runcing. Setelah semua mahkota mekar, mahkota akan membesar dan menyelubungi buah. Buahnya seperti selaput dengan warna kehijauan.

 Untuk Info Lebih Lanjut Dan Pemesanan
Hubungi kami
Dhani: 0812 8716 4926 / 0899 8112 399 

Thanks for reading & sharing Makmur Taman

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

JASA PENGIRIMAN

Popular Posts

Label

Arsip Blog

Auto Backlink : OoneSeem